Detail Rancangan Undang-Undang (Konsep Awal RUU)

RUU tentang Praktik Pekerjaan Sosial

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia bersama dengan Pemerintah telah menetapkan RUU tentang Praktik Pekerjaan Sosial masuk di dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Tahun 2015-2019 pada urutan ke 108 untuk segera dibahas. Pekerja Sosial dalam melaksanakan pelayanan Praktik Pekerjaan Sosial yang ditujukan bagi Individu, keluarga, kelompok, komunitas, dan masyarakat dilakukan melalui pelayanan yang terencana, terpadu, berkualitas, dan berkesinambungan sesuai dengan standar Praktik Pekerjaan Sosial. RUU ini mengatur tentang penyelenggaraan pembangunan kesejahteraan sosial, salah satunya dengan upaya pemberian pelayanan praktik pekerjaan sosial yang profesional, terencana, terpadu, berkualitas, dan berkesinambungan melalui penetapan standar prosedur operasional, standar kompetensi dan standar pelayanan. RUU ini memuat materi muatan yang berkaitan dengan praktik pekerjaan sosial, terdiri dari ketentuan umum yang memuat definisi atau batasan pengertian, asas dan tujuan, pelayanan praktik pekerjaan sosial, standar praktik pekerjaan sosial, uji kompetensi, registrasi dan izin praktik, hak dan kewajiban, organisasi pekerja sosial, serta tugas dan wewenang pemerintah pusat.

Kuisioner
Mohon diisi:
Nama Responden * :
Usia * :
Jenis Kelamin * :
Pendidikan Terakhir * :
Pekerjaan * :
Email * :
No. Telepon * :
No Pertanyaan Jawaban
1. Apakah ada saran dan masukan mengenai konsiderans menimbang dalam RUU ini?
2. Apakah ada saran mengenai ketentuan umum dalam RUU ini?
3. Apakah materi muatan dalam pasal dan bab-bab RUU sudah cukup mengatur permasalahan peningkatan pendapatan daerah? Apakah ada saran dan masukan untuk melengkapi dan menyempurnakannya?
4. Apakah pengaturan sanksi baik administratif maupun pidana dalam RUU sudah cukup memadai? Apakah ada saran dan masukan untuk melengkapi dan menyempurnakannya?
5. Selain hal-hal diatas apakah ada saran dan masukan guna penyempurnaan konsep awal RUU ini?
Upload Dokumen
Tindak Lanjut
Nama Pekerjaan Aksi