Area VI: Pelayanan Publik

Area VI Zona Integritas
03 July 2020

Partisipasi Masyarakat dalam Perancangan Undang-Undang (SIMAS PUU) merupakan aplikasi berbasis website di mana masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya terkait dengan Naskah Akademik dan Rancangan Undang-Undang yang sedang disusun di Pusat Perancangan Undang-Undang Badan Keahlian DPR RI. Survey ini dilakukan secara daring melalui google form yang tersebar kepada 100 (seratus) responden yang berasal dari berbagai elemen masyarakat antara lain akademisi, ASN, penegak hukum, peneliti dan mahasiswa.



08 June 2020

Maklumat Pelayanan Publik di Pusat Perancangan Undang-Undang Badan Keahlian DPR RI berisi komitmen yang menyatakan bahwa Pusat Perancangan Undang-Undang Badan Keahlian DPR RI siap memberikan pelayanan terbaik dalam mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi legislasi DPR RI yang lebih partisipatif, transparan, akuntabel, berintegritas, efisien dan efektif sesuai dengan peraturan yang berlaku dan asas-asas umum pemerintahan yang baik.



08 June 2020

Standar pelayanan publik di Pusat Perancangan Undang-Undang Badan Keahlian DPR RI digambarkan dengan bentuk infografis dan skema penyampaian aspirasi masyarakat (SIMAS PUU) melalui website pusatpuu.dpr.go.id. penyampaian aspirasi masyarakat melalui SIMAS PUU dapat secara mudah dilaksanakan dengan hanya melalui 6 langkah singkat.