Detail Rancangan Undang-Undang (Konsep Awal RUU)

RUU tentang Perubahan Kedua atas Undang - Undang Nomor 7 Tahun 1992 tentang Perbankan
Tim: Wiwin Sri Rahyani, S.H., M.H. (Ketua), Khopiatuziadah, S.Ag., LL. M. (Wakil Ketua), M. Nurfaik, S.H.I. (Sekretaris), Muhammad Yusuf, S.H., M.H. (Anggota), Febri Liany, S.H., M.H. (Anggota)

Rancangan Undang-Undang tentang Perbankan (RUU tentang Perbankan) merupakan penggantian atas Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1992 tentang Perbankan sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 1998 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1992 tentang Perbankan. Adapun materi muatan yang diatur dalam RUU tentang Perbankan ini meliputi ketentuan umum; asas dan tujuan; jenis, usaha bank, dan kerjasama; bentuk badan hukum, perizinan, serta pendirian dan kepemilikan; pengaturan dan pengawasan; direksi, dewan komisaris, pemegang saham pengendali, pegawai, dan tenaga kerja asing; prinsip tata kelola, prinsip efisiensi, prinsip kehati-hatian, dan manajemen risiko bank; rahasia bank; perlindungan terhadap nasabah dan bank; penyelesaian sengketa; sanksi administratif; ketentuan pidana; ketentuan peralihan; dan ketentuan penutup.

Kuisioner
Mohon diisi:
Nama Responden * :
Usia * :
Jenis Kelamin * :
Pendidikan Terakhir * :
Pekerjaan * :
Email * :
No. Telepon * :
No Pertanyaan Jawaban
1. Apakah ada saran dan masukan mengenai konsiderans menimbang dalam RUU ini?
2. Apakah ada saran mengenai ketentuan umum dalam RUU ini?
3. Apakah materi muatan dalam pasal dan bab-bab RUU sudah cukup mengatur permasalahan peningkatan pendapatan daerah? Apakah ada saran dan masukan untuk melengkapi dan menyempurnakannya?
4. Apakah pengaturan sanksi baik administratif maupun pidana dalam RUU sudah cukup memadai? Apakah ada saran dan masukan untuk melengkapi dan menyempurnakannya?
5. Selain hal-hal diatas apakah ada saran dan masukan guna penyempurnaan konsep awal RUU ini?
Upload Dokumen
Tindak Lanjut
Nama Pekerjaan Aksi